• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

17.6.23

Paket Diving Karimunjawa

05.37 // by salma dive shop // // No comments


Kami sajikan paket selam murah / paket diving harga terjangkau kamu bisa menyelam sepuas di bawah laut. Kegiatan menyelam di kepulauan karimunjawa merupakan sebuah kegiatan yang mutlak wajib kamu lakukan. Walaupun tidak bisa diving, minimal kamu dapat melakukan aktivitas snorkeling.

 

Karimunjawa merupakan sebuah pulau yang terkenal dengan keasrian bawah laut yang luar biasa. 80% pulau ini dilingkari oleh terumbu karang. Kurang lebih 400 jenis terumbu karang yang dapat kamu temukan.

 

Tidak hanya terumbu karang kisaran 245 spesies ikan laut dapat kamu temukan selama kegiatan. Selama kegiatan berlangsung, kami akan mengajak kamu untuk menyusuri spot diving terbaik di Karimunjawa.

 

Spot Diving di Karimunjawa

Banyak sekali wisatawan yang mencari titik spot menyelam di karimunjawa. Namun kamu gak perlu khawatir, karena kami akan memberikan info menarik seputar skydiving. Sedikitnya ada 3 titik utama yang wajib kamu explore keindahan bawah laut karimunjawa.

 

Pulau Menjangan Kecil

Untuk berkunjung ke Pulau Menjangan kecil, kita membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit sampai titik diving. Pulau ini dinobatkan sebagai salah satu pulau yang wajib kamu kunjungi. Bawah laut menawarkan keindahan terumbu karang dan sejumlah biota laut yang paling banyak.

Ikan nemo, ikan terumbu karang juga ikut meramaikan dalam petualangan kita selama kegiatan diving. Tidak hanya itu, Menjangan kecil banyak dihuni oleh bintang laut, kuda laut, dan masih banyak biota lainya.

Namun yang perlu kamu perhatikan selama diving berlangsung, kami berharap menghindari bulu babi. Bulu babi bila menyengat dapat membuat kulit kita menjadi memar.

Selain pulau menjangan kecil, pulau geleang juga tidak kalah cantiknya untuk dinobatkan sebagai spot utama diving. Kamu dapat melakukan aksi selam di pulau geleang. Koral dan terumbu karang yang indah dapat kamu temui.

Di area pulau ini laut cukup dalam, dan terumbu karang juga bervariasi, sehingga kamu dapat menikmati keelokan terumbu karang. Bintang laut, penyu, dan biota laut lainya juga dapat kamu temui.

Selain destinasi bawah laut, pulau geleang juga dapat dijadikan sebagai tempat peristirahatanmu. Apabila capek dan waktu makan siang, guide akan mengajak untuk lunch bakar ikan di pulau tersebut. Sambil menyantap ikan, kamu dapat menikmati view keindahan pulau.

Pulau Cemara Besar

Pulau cemara besar Karimun jawa terletak di sebelah barat karimunjawa. Pulau ini berdekatan dengan pulau cemara kecil, dan pulau geleang. Pulau Cemara besar juga memiliki terumbu karang yang unik dan apik.

Banyak wisatawan yang melakukan aksi diving di pulau ini, koral dan terumbu karang serta biota laut yang unik dan ratusan jenis ikan akan kamu temukan.

Selain keasrian bawah laut, pulau cemara juga memiliki keindahan pohon cemara yang rindang dan berpasir putih. Di pulau ini juga terdapat kawasan gosong seloka seloka, yaitu hamparan pasir putih yang muncul disaat musim kemarau panjang.

Pulau Cilik

Salah satu pulau yang terletak di sebelah timur Pulau Induk Karimunjawa. Destinasi ini terkenal dengan keindahan pada terumbu karang. Jangan dianggap remeh, kamu bisa diving di dua tempat sekaligus, yakni di tengah laut dan diving di pantai. Terdapat dermaga yang menjorok ke laut sehingga memudahkan kita untuk diving langsung ke tengah.

Wisatawan dapat menikmati keindahan pulau yang memiliki hamparan pasir putih dan pohon yang begitu rindang. Pada umumnya, itinerary wisatawan mengunjungi pulau cilik biasanya pada siang hari.

Dengan demikian, kamu dapat melakukan acara BBQ lunch di pulau tersebut. Sambil santap ikan kamu akan merasakan angin sepoi-sepoi yang dapat menambah nafsu makan.

Pulau Tengah

Pulau tengah juga menjadi salah satu destinasi aksi diving menyelam di Karimunjawa. PUlau ini terletak di kawasan timur Karimunjawa, lebih tepatnya berdekatan dengan pulau CIlik. Pulau tengah juga menyimpan keindahan terumbu karang dan koral yang begitu eksotis.

Selanjutnya apabila kamu melakukan aktivitas diving sebelah timur dapat mengunjungi Pulau Tengah dan Pulau Cilik.

Kemujan

Kemujan merupakan desa kecamatan Karimunjawa. Desa ini memiliki kawasan pulau dan pantai yang cukup bagus. Kemujan memang bukan menjadi tujuan utama untuk aktivitas diving, karena dari sisi keindahan pantai yang kurang recomended.

Namun, yang perlu kamu ketahui, di Kemujan terdapat spot diving bersejarah. Kisaran 50 tahun silam terdapat kapal Indonor (Indonesia Norwegia) yang mengangkut batu bara. Hingga sampai sekarang, masih terdapat besi dan baja tua yang dapat kamu saksikan.

Kapal Indonor  karam kisaran tahun 1960 an, konon kapal ini karam dikarenakan patah di beberapa bagian akibat hantaman ombak dan kelebihan muatan. Kedalaman kisaran 15 meter dari permukaan laut, sehingga spot ini menjadi salah satu titik selam terfavorit untuk wisatawan.

Kamu wajib bawa peralatan seperti senter karena kapal ini cukup besar dan gelap.Sehingga dapat disimpulkan jika melakukan diving dalam keadaan cuaca yang baik dan kondisi air jernih.

Ingin menyelam di karimunjawa, kamu dapat booking paket diving dengan itinerary request dan fleksibel. Sehubung dengan diving memiliki acara dan tujuan destinasi yang berbeda, paket ini lebih mahal daripada snorkeling.

Diving wajib private kapal dan layanan guide yang ahli pada bidangnya. Dengan kondisi inilah, diving kami sarankan untuk private tour. Berapa biaya paket diving, berikut adalah harga paket yang kami tawarkan untuk anda:

 

 


 

 

 

Fasilitas Paket

Berikut adalah fasilitas paket diving

Tabung oksigen

Baju selam / sel suit

BCD / rompi selam

Regulator / selang pernafasan

Pemberat / sabuk

Peralatan snorkeling

Kapal wisata

Makan/Minum

Kamera underwater

Guide Diving

P3K dan lain sebagainya

Nah, apabila kamu ingin paket lengkap, konsultasikan dengan customer service. Kami juga melayani transport, dan booking penginapan dengan harga dibawah marketplace.

 


0 komentar:

Posting Komentar